"12 GOLONGAN MANUSIA DI PADANG MAHSYAR"

,Seram sejuk bila baca;          
DUA BELAS (12) GOLONGAN MANUSIA  DI PADANG MAHSYAR. 


1.  Dibangkitkan dalam keadaan tanpa tangan dan kaki. Mereka adalah orang yang ketika di dunia suka mengganggu tetangga. 

2.  Dibangkitkan dalam keadaan menyerupai babi. Mereka adalah golongan yang malas dan lalai dalam sholatnya. 

3.  Dibangkitkan dalam keadaan perut membesar dengan di dalamnya penuh dengan ular dan kala jengking karena di dunia mereka tidak membayar zakat. 

4.  Dibangkitkan dalam keadaan mulutnya mengalir darah karena ketika berniaga/berdagang, mereka suka menipu. 

5.  Dibangkitkan dalam keadaan lebih buruk dan busuk daripada bangkai karena ketika di dunia, mereka selalu melakukan maksiat secara sembunyi, kerana takut dilihat orang , tetapi tidak takut kepada Allah S.W.T.

6.  Dibangkitkan dalam keadaan leher terputus karena ketika di dunia selalu memberi kesaksian palsu. 

7.  Dibangkitkan dalam keadaan tanpa lidah karena selalu berdusta ketika di dunia.     
     
8.  Dibangkitkan daripada kubur dalam keadaan kepala tersungkur, sedangkan kedua – dua kakinya di atas kepala dan kemaluannya mengeluarkan nanah yang mengalir seperti air karena ketika hidup, golongan ini suka berzina dan mati sebelum sempat bertaubat.      
    
9.  Dibangkitkan dalam keadaan wajah yang hitam tetapi matanya biru dan perutnya di penuhi api karena ketika di dunia, mereka selalu memakan harta anak yatim secara zalim.    
      
10.  Dibangkitkan dalam keadaan sopak dan kusta karena ketika hidup di dunia dia durhaka kepada orang tuanya.   
    
11.  Dibangkitkan dalam keadaan buta hati, giginya seperti tanduk, bibirnya menjulur sampai ke dada, lidahnya sampai keperut manakala perutnya pula menjulur sehingga ke paha dengan perutnya penuh kotoran karena ketika hidupnya, mereka gemar meminum arak.
         
12.  Mereka yang dibangkitkan daripada kubur dengan wajah bercahaya seperti bulan purnama dan melewati sirat’ (titian Mustaqim) seperti kilat kerana golongan itu ketika hidupnya rajin beramal sholeh, meninggalkan maksiat dan menjaga sholat lima waktunya dengan berjama'ah.          

‘‘...Undzur ma Qaala, Wala Tandzur man Qaala...’’
Share on Google Plus

About arya Firmansyah

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment