Wow, 10 pilihan profesi yang dapat dilakukan dirumah dan tetap dijamin dapat gaji besar!

1. Programmer


 Yup, programmer! Sebuah profesi yang layak diperjuangkan untuk menghadapi kondisi dunia yang serba digital saat ini. Di era internet seperti ini siapa sih yang gak membutuhkan segala hal yang berhubungan dengan website? Tentu dunia ini butuh sosok programmer handal yang mampu menjawab segala tantangan global. Untuk itulah gaji seorang programmer bisa dibilang cukup lumayan untuk sebuah pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah. Apalagi kalau menangani klien dari luar negeri, bayarannya bisa dollar tuh!

2. Animator

Kamu yang jago bikin video animasi atau video menarik lainnya juga bisa menuai penghasilan cukup besar dari rumah lho! Profesi animator saat ini cukup dibutuhkan dimana-mana, mengingat banyak orang yang membutuhkan konten visual untuk berbagai keperluan. Hampir sama kayak programmer, kamu yang berhasil menggaet klien dari luar negeri bakalan hidup tentram bahagia hanya dengan melayani klien yang membutuhkan jasamu dari rumah.

3. Desainer

Ada beragam jenis desainer yang ada di dunia ini. Mulai dari desainer grafis, desainer interior, sampai desainer fashion bisa melakukan pekerjaannya di rumah. Hanya bermodalkan pulpen, kertas, atau software tertentu, kamu bisa berkreasi dengan bebas tanpa perlu datang ke kantor untuk mendapatkan gaji. Kalau kerjaanmu bagus dan klien merasa puas, bukan gak mungkin kamu bakal dapat job-job sampingan yang bayarannya lumayan.

4. Arsitek

Menggeluti bidang arsitektur dan menjadi ahli di bidang ini memang bukan hal yang mudah. Kamu perlu mengemban ilmu cukup lama di bangku kuliah dan mengaplikasikan ilmu yang kamu dapat di dunia kerja. Tapi menjadi seorang arsitek gak bikin kamu harus pergi pagi pulang malem buat dateng ke kantor lho. Justru kamu bisa membuka kantor sendiri dan bekerja dari rumah asalkan klien-klien 'empuk' udah kamu dapatkan.

5. Internet Marketer



Di era digital ini, beruntung banget kalau kamu sudah lebih dulu paham sama dunia internet marketing. Saat ini profesi internet marketer banyak diburu lantaran beban kerja yang minim tapi hasil yang didapat maksimal. Cukup modal internet dan laptop aja serta ilmu marketing tentunya kamu udah bisa meraih pundi-pundi rupiah bahkan dollar. Pegiat internet marketer udah yang sukses bahkan bisa menghasilkan uang meskipun lagi tidur. Wow!

6. Translator

Kamu yang jago cas cis cus banyak bahasa juga bisa mengambil peluang jadi seorang translator kalau gak mau ribet kerja kantoran. Translator akan dihargai tinggi kalau kamu udah expert dan berpengalaman. Apalagi saat ini belum banyak orang yang mengambil kesempatan emas ini. Beneran deh, rupiah yang kamu dapat dari kerja translator rumahan bisa banget kok mencukupi kebutuhan hidup kamu sehari-hari.

7. Writer

Bermodalkan internet, laptop dan sedikit kreativitas juga mampu mengantarkanmu menjadi seorang penulis. Gak perlu ketinggian pingin jadi penulis kayak Raditya Dika, tapi kamu yang cuma mampu menulis beberapa lembar sehari aja juga berpeluang punya penghasilan gede kok. Mulai dari penulis lepas sampai penulis novel bisa kamu lakukan demi mendapatkan gaji lumayan dari rumah.

8. Gamer

Siapa bilang gamer itu bukan profesi? Salah besar! Saat ini gamer merupakan sebuah profesi yang terbilang cukup bergengsi dan lumayan. Apalagi gamer yang profesional, dia akan mendapatkan gaji yang jumlahnya gak main-main dari perusahaan atau tim gaming besar yang udah mendunia. Dan asyiknya lagi, pekerjaan ini bisa dikerjakan dari rumah hanya bermodalkan koneksi internet.

9. Broker Online

Udah tahu kan kalo profesi broker adalah profesi yang cukup menggiurkan. Bermodalkan nekat dan kerja keras, kamu bisa mendapatkan jumlah gaji yang besar. Contohnya broker properti, kamu bisa mendapatkan fee minimal 2,5 persen dari harga properti. Tapi menjadi broker konvensional tentu saja gak bisa dikerjakan dari rumah, kamu harus pergi kesana kemari untuk mendapatkan deal dari klien. Beda dengan broker online, cukup kerja dari rumah bermodalkan internet dan networking yang kuat, kamu bisa mendapat fee yang sama dengan broker konvensional.

10. Enterpeneur


Nah kalau profesi yang ini gak usah ditanya! Kalau bisnismu sudah jalan, kamu bisa menjalankannya di mana aja. Termasuk di rumah, bikin kantor sendiri, atau bahkan di tempat piknik. Tapi untuk jadi enterpreneur sukses tentu aja membutuhkan tekad dan perjuangan yang keras serta waktu yang gak sebentar. Dan ketika kamu udah mencapai fase puncak, kamu bakalan merasa perjuanganmu kemarin gak sia-sia.
Itu dia 10 pofesi yang bisa kamu lakoni dari rumah tapi tetep menghasilkan gaji yang lumayan. Ayo pilih salah satu dan rasakan kenikmatan bekerja di rumah sendiri.

Share on Google Plus

About Farah Hidayatul

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment