Cokelat bikin gemuk? Mitos atau fakta tuh?

Benarkah coklat membuat gemuk dan menambah berat badan?



Coklat memang mengandung lemak yang dapat membuat berat badan meningkat. Namun tidak semua jenis coklat dapat membuat anda gemuk. Simak juga 10 Makanan Yang Bikin Mood Naik. Contohnya, seperti dark chocolate atau cokelat hitam. Justru, cokelat hitam bisa membantu anda menurunkan berat badan. Yuk baca selengkapnya :

1. Cokelat dapat membuat pikiran menjadi tenang

Penelitian yang dipublikasikan dala jurnal ilmiah Nutritional Neuroscience menyarankan bahwa cokelat dapat meningkatkan mood serta mengurangi gejala depresi. Hal itu dikarenakan cokelat juga tinggi magnesium yang membantu relaksasi. Serta mengandung anandamid, yaitu neutrotransimitter yang membantu mengatur suasana hati. Selain itu, cokelat juga dapat meningkatkan kadar endorpin di otak.

2. Cokelat dapat membantu menurunkan kolestrol

Dengan rutin mengonsumsi cokelat seperti kakao, juga dapat membantu menurunkan kolesterol serta menurunkan tekanan darah. Ini dipengaruhi oleh flavanol dan sterol, yang mana keduanya dapat meningkatkan fleksibilitas pembuluh darah dan arteri.

3. Cokelat dapat membantu menurunkan berat badan

Dengan mengonsumsi sedikit cokelat hitam dapat membantu anda untuk mencegah mengonsumsi makanan yang sepertinya lezat untuk dimakan. Tentu, hal ini dapat melancarkan program diet anda. Namun, ahli gizi menyarankan tetap harus berhati-hati dalam menggabungkan cokelat dengan diet sehat.

4. Meningkatkan memori

Para ilmuwan yakin Anda bisa memiliki kekuatan otak Anda pada 20 tahun lalu, jika mengonsumsi cokelat yang kaya flavanol. Namun, jangan mengonsumsi berlebihan. Kakao dalam bentuk mentah adalah bahan utama cokelat yang memberi manfaat bagi kesehatan. Agar lebih nikmat, campur dengan susu, gula, dan mentega. Read more : http://detoxlemak.com/benarkah-coklat-membuat-gemuk-dan-menambah-berat-badan/

Dan inilah 5 cara sehat makan cokelat dan tidak bikin gemuk :
1. Pilih dark chocolate yang setidaknya memiliki kandungan 70 persen kakao agar Anda mendapatkan manfaat flavonoid.
2. Jangan mencampur secangkir cokelat dengan susu skim. Dan jangan tambahkan gula.
3. Jangan pilih cokelat yang banyak memiliki kandungan susu karena cokelat susu mungkin banyak mengandung tambahan gula dan susu.
4. Waktu yang tepat makan cokelat adalah sebagai hidangan penutup di malam hari. Dan makan cokelat tidak lebih dari satu ons sehari.
5. Sedikit cokelat setiap hari baik untuk kesehatan jantung, kulit dan mengurangi stres. Makan cokelat secukupnya dan nikmati hari Anda.

Read more: http://www.inicaraku.com/5-cara-sehat-makan-cokelat-dan-tidak-bikin-gemuk.html#ixzz4XUggdwVz


Share on Google Plus

About Farah Hidayatul

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment