Tips And Trik Buat Kamu Yang Suka Travelling

Pada kesempatan kali ini saya akan membawakan artikel tentang Tips Traveling, sebelumnya udah pada tau belum jenis-jenis traveller, nah kalau belum tau maka saya akan memberikan sedikit gambaran untuk jenis-jenis traveller.



Yang pertama adalah Social Traveler, sesuai namanya social traveler ini cenderung lebih suka membawa anggota yang berjibun alias travelingnya rame-rame, selanjutnya ada Foodism Traveler, pasti udah pada taukan dari namanya? ya, pada intinya traveling dia adalah nyari makan dengan tujuan mengexplore cita rasa makanan dari tempat-tempat yang mereka kunjungi, dan yang terakhir adalah Lonely Traveler, sesuai namanya traveler yang kesepian, jenis traveler ini kebalikan dari Social Traveler, mereka biasanya bertraveling sendirian pada umumnya traveler ini memiliki tujuan tertentu seperti ia akan membuat usaha didaerah tersebut ataupun lainnya, selain memiliki sisi positif Lonely Traveler juga memiliki sisi negatif yakni marak terjadi pecurian,kecopetan bahkan penculikan, Nah maka dari itu disini saya akan berbagi Tips Traveling yang aman dan nyaman.

1. Sebelum meninggalkan rumah anda harus melakukan riset harga tiket, pilihan penginapan, jam operasional angkutan umum serta detail tempat rawan kejahatan.

2. Buatlah anggaran perjalanan serta rencana perjalanan selengkap mungkin, dengan perkiraan waktu perjalanan dan uang yang kamu perlu sisihkan.

3. Belajar cara packing agar dapat mengurangi berat beban bawaanmu, ingat tidak ada yang membantu membawa barang bawaanmu.

4. Catat nomor penting dari kota yang kamu kunjungi, dan simpan nomor orang-orang terdekat sebagai kontak darurat

5. Hindari menaruh dompet di saku belakang untuk menghindari dompet terjatuh atau diambil orang.

6. Jangan terlalu mudah percaya, namun ada batasan yang perlu diingat seperti anda mengunjungi tempat beresiko tinggi anda harus bisa mempercayai penduduk setempat agar bisa mendapat bantuan ketika dalam kesulitan.

7. Bawa maksimal 3 pasang alas kaki, yakni sneaker yang nyaman, sandal jepit dan sandal gunung.

8. Kamu akan bertemu orang-orang yang baik di perjalanan, Namun, dirimu tetaplah satu-satunya orang yang bisa kamu andalkan, ikuti naluri dan tetap hati-hati.

Nah, itulah Tips Traveling yang aman dan nyaman, Mudah-mudahan bermanfaat dan perjalananmu lancar.
Share on Google Plus

About Panggih Jati Pratama

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment