Ternyata tertawa itu sehat

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Artikel Kesehatan yakni Tertawa Itu Menyehatkan. pada umumnya sebagian orang menganggap tertawa itu merupakan hal kecil atau spele namun dibalik itu semua ternyata tertawa berdampak cukup besar untuk kesehatan.


 Yuk simak pendapat Daniel Aries S.H., C.H., C.Ht., dari Daniel's Mind Therapy dan Dr. Hendrawan Nandesul, doktem umum yang produktif menulis buku kesehatan seperti yang dikutip www.tribunnews.com, tertawa itu ada jenisnya dari yang sekedar tersenyum, tertawa biasa sampai tertawa terpingkal-pingkal sampai mengguncang perut, nah tertawa terpingkal-pingkal atau tertawa yang sampai mengguncang perut (belly laughter) inilah yang memberikan manfaat. Adapun metodenya, tertawa 5-10 menit bisa merangsang pengeluaran endorfin dan sorotonin, yakni sejenis sejenis morfin alami tubuh dan juga melatonin. Ketiga zat ini membuat kita bisa merasa lebih tenang dan nyaman.

Selain itu ternyata tertawa juga menyehatkan jantung loh, hasil riset menunjukkan bahwa tertawa dapat meningkatkan aliran darah dalam tubuh, nah lancarnya peredaran darah inilah yang membuat jantung menjadi sehat.

Meskipun jenis tertawa atau kadar tertawa bisa mempengaruhi kesehatan, tetapi jangan salah yaa, terapi tertawa tidak menyembukan suatu penyakit, terapi tertawa hanya menopang suatu pengobatan sehingga dapat mengurangi penderitaan, jadi sifatnya lebih pada supporting bukan obat yang menjadi andalan utama.

Oh ya buat anak perempuan yang lagi diet, ternyata tertawa dalam 10 menit dapat membakar 1000 kalori loh.
Share on Google Plus

About Farah Hidayatul

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment