Peluang Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga

Menjadi ibu rumah tangga memang selalu disibukkan dengan berbagai urusan rumah tangga, namun bukan berarti mereka tidak bisa mengembangkan diri dan membuka peluang usaha yang menjanjikan bagi kesejahterahan keluarganya. Bahkan jika sukses bisa jadi pendapatan seorang ibu rumah tangga bisa jauh lebih besar dari sang suami.



Memulailah dengan usaha yang relativ lebih mudah, dengan ketekunan dan kegigihan dalam berbisnis, ibu rumah tangga bisa mengembangkan diri melalui bisnis, Lalu apa aja sih bisnis yang tepat untuk ditekuni/dijalani ibu rumah tangga? Nah, berikut adalah Peluang Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga.

1. Menjalankan Online Shop
Saat ini bisnis di dunia online memang sedang ramai sekali, mulai dari mahasiswa, pelajar, karyawan semua sibuk memulai usaha online, Nah, bagi ibu rumah tangga dengan bermodal gadget sudah bisa memulai bisnis online shop, tidak perlu stok barang dulu karena ada sistem yang dinamakan dropshipper yang dapat membantu ibu rumah tanga mendapatkan penghasilan tiap bulannya.

2. Membuka Bimbingan Belajar
Jika seorang ibu rumah tangga memiliki ilmu dan juga mahir dalam hal pelajaran sekolah anak, maka bisa memulai peluang usaha rumahan yang satu ini. Keahlian dibidang akademis sebaiknya janan dianggurkan, namun harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Meskipun kita tidak memiliki tempat untuk mengajar khusu kita bisa menggunakan ruang tamu, garasi untuk membuka bimbingan belajar murdinya bisa dari kalangan SD atau pun SMP, promo sederhana pun sudah bisa menjaring murid, seperti promo diantara ibu rumah tangga lainnya yang kesulitan mencari guru les.

3. Usaha Catering
Usaha ini tidak melenceng jauh dari hobi ibu rumah tangga, yakni memasak bukan lagi memasak untuk keluarga keahlian ibu rumah tangga yang satu ini dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis yang menjanjikan keuntungan yang berlipat. Untuk awal usaha ini bisa kita menggunakan alat masak milik pribadi karena klien yang kita tangani adalah klien skala kecil, baru ketika sudah ada modal dan karyawan, maka kita bisa mengambil klien yang memesan jasa kita dalam skala besar seperti pernikahan.

4. Membuat Toko Kue
Masih dalam hal memasak, membuat kue merupakan hal yang asik dan menarik untuk dilakukan ibu rumah tangga yang memiliki passion dalam hal ini, bagi ibu rumah tangga yang ingin memiliki bisnis bisa membangun bisnis ini. Berbagai resep dan ide menarik bisa di dapat di internet ataupun resep turun menurun, oleh karena itu rasanya tak sulit untuk berbisnis toko kuen jangan salah keuntungan dari bisnis ini bisa sangat besar, apalagi kue yang kita jual memiliki desain yang menarik dan rasa yang enak, maka orang tidak segan untuk menggunakan jasa kita lagi.

5. Usaha Jahit Pakaian

Usaha ini jua tidak jauh dari hobi dan juga keahlian seorang ibu rumah tangga. Menjahit adalah salah sat skill yang dimiliki banyak wanita, oleh karena itu sambil mengurus urusan rumah, kita bisa membuka usaha jahit pakaian. Selain waktu yang fleksibel untung dari usaha jahit juga cukup besar karena kita hanya bermodalkan ringan dan benang, maka dari itu ibu rumah tangga tak perlu ragu membangun usaha rumahan yang satu ini
Share on Google Plus

About Rafi Firdaus

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment