Kucintai dirimu dalam diamku

Hai ukhti fillah, kali ini Saya akan Sharing-sharing tentang “Mencintai dalam diam”. Cinta? Cinta itu fitrah. Ga salah kok, kalau kita suka atau bahkan cinta pada seseorang. Tapi cinta yang bagaimana dulu nih, Kalau cinta nya di ekspresikan dengan sebuah hubungan yaitu pacaran. Ya jelas salah dong. Nih dibaca hadis yang satu ini^^



“Demi Allah, sungguh jika kepala salah seorang dari kalian ditusuk dengan jarum dari besi, maka itu lebih baik dari menyentuh wanita yang tidak halal baginya.” (HR. Ath-Thabrani dan Al-Baihaqi dari Ma’qlil bin Yasar radhiyallahu ‘anhu, dan dishahihkan oleh Al-Albani dalam Ash-Shalihah no.226)

Sudah jelas disebutkan pada hadis tersebut bahwa jika kepala salah seorang dari kalian ditusuk dengan jarum dari besi, maka itu lebih baik dari menyentuh wanita yang tidak halal baginya. Nah, lalu bagaimana dengan cinta dalam diam? Cinta dalam diam itu Cinta yang tidak diumbar-umbar, Cinta yang hanya diri kita dan Allah yang mengetahui perasaan ini. Ya, memang mungkin rasanya itu sulit ya memendam rasa cinta ini. Kita tidak mengetahui apakah orang yang kita cintai, memiliki rasa yang sama terhadap kita atau tidak. Namun, jika benar cinta itu karena Allah maka biarkanlah ia mengalir mengikuti aliran Allah karena hakikatnya ia berhulu dari Allah maka ia pun berhilir hanya kepada Allah.

                Terkadang, mungkin kita sering kali merasakan sakit yang benar-benar sakit, sakit sekali menyimpan perasaan yang terus menerus tumbuh di dalam hati ini. Tetapi jika kita sudah mengetahui arti cinta dalam diam yang sebenarnya itu Ma Syaa Allah indahnya;)

     Cinta dengan mendo’akan dia dari kejauhan. Cukup cintai ia dalam diam dari kejauhan dengan kesederhanaan dan keikhlasan. Karena tiada yang tahu rencana Allah. Mungkin saja rasa ini ujian yang akan melapuk atau membeku dengan perlahan karena hati ini begitu mudah untuk dibolak-balikan… Biarkanlah bayang-bayangan cinta itu menghiasi hatimu, tapi jangan sampai kau terlena dengan cintamu yang semu di dunia fana ini. Ketauhilah ada Sang Pemilik Hati yang lebih indah dan sempurna untuk kau cintai,  Dialah Sang Maha Pencipta, Allah. Dan ingatlah selalu kutipan ayat dibawah ini :

“ Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (Qs. An Nur:26)

            Saat ini yang harus kita lakukan adalah sama sama berubah menjadi yang lebih baik:)
Hamasah ukti fillah^^

Sumber foto : Berani Berhijrah


Created by : Farah Hidayatul Afifah
Share on Google Plus

About Farah Hidayatul

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment