Khasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan Mata

Manfaat daun sirih memang telah terbukti sejak zaman dahulu sampai sekarang ini, salah satunya ialah dalam mengobati penyakit mata minus. Cara pengobatan dengan bahan alami seperti daun sirih ini tidak menimbulkan efek samping, asalkan dalam pemakaiannya tidak berlebihan. Di dalam membuat ramuan herbal ini tidak dicampur oleh bahan-bahan kimia yang sangat berbahaya bagi kesehatan, terutama pada mata. Banyak kalangan masyarakat yang menyakini khasiat dari daun sirih ini, karena mengandung banyak sekali zat-zat yang bermanfaat dalam mengatasi penyakit mata seperti mata merah yang bersifat menular.

Mata merupakan salah satu organ tubuh yang fungsinya sangat penting dalam kehidupan kita sehari-hari, untuk itu kita harus betul-betul dalam menjaga kesehatan mata kita.



Cara Pengobatan Mata Dengan Daun Sirih

Berikut ini merupakan langkah-langkah dalam membuat ramuan manfaat obat herbal daun sirih dalam mengatasi penyakit mata. Sebaiknya menggunakan daun sirih hijau bukan dengan daun sirih merah .

Cara pertama :


Pertama-tama kita siapkan 6 helai daun sirih yang masih segar, lalu bersihkan daun sirih dengan air bersih. Kemudian rebus dengan 2 gelas air dan di beri sedikit garam, lalu rebus sampai mendidih.
Setelah rebusan daun sirih mendidih, lalu angkat dan dinginkan sampai air rebusan daun sirih dingin.
Selanjutnya, saring air rebusan daun sirih tadi dengan saringan untuk memeras jeruk nipis.
Kemudian gunakan air rebusan daun sirih yang telah disaring tadi untuk membersihkan mata yang sakit, caranya yaitu dengan menuangkan sedikit air rebusan daun sirih pada sebuah pisin kecil lalu kedip-kedipkan pada mata kamu yang sakit. Lakukan pengobatan ini pada waktu pagi dan malam hari secara teratur sampai sakit mata betul-betul sembuh.

Semoga Bermanfaat Ramuan Herbal Diatas

Share on Google Plus

About Panggih Jati Pratama

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment