Do'a Bunda

Bunda adalah salah satu harta berharga bagi kita,kalau tidak ada bunda kita tidak ada didunia,kita sebagai umat islam harus menuruti apa yang orang tua kita suruh. Salah satunya kita harus berbakti kepada orang tua supaya hidup kita berkah sampai akhir hayat. Disebuah desa di depok ada sebuah rumah kecil yang sangat tidak layak pada,dan disana ada sebuah anak dan bundanyanya tinggal dirumah itu, ayahnya meninggal 2 tahun yang lalu karena ada kecelakaan.



Dia tinggal berdua saja bersama rumah yang sederhananya ,anak itu sangat berbakti kepada oarang tua dan  anak itu berhasil mendapatkan beasiswa ke luar negri. Berkat berbakti kepada orang tuanya. Ibunya pun bangga kepada anaknya. dan berdoa kepada allah supaya di lancarkan segala semua cobaannya. Karenanya, para orangtua disarankan memperhatikan ayat ayat alquran agar terus termotivasi jauh terhindar dari dari apinya neraka.


Sebab pengikisan agama terjadi secara secara pelan pelan karena pengaruh budaya dan pola pikir anak tersebut. Ustadzah Irena menyebutkan amanah orangtua di dalam al-Qur’an. ”Wahai orang-orang yang beriman! Peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat kasar, dan keras, yang tidak durhaka kepada Allah Subhanahu Wata’ala terhadap apa yang Dia perintahkan kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan,” ujarnya mengutip Surat At-Tahrim: 6. Lalu anaknya sekrang berada dicalifornia. Ibunya pun merasa bangga mempunyai anak seperti itu.

Dikutip ulang oleh : Nurcholis Ahmad Syarif
Share on Google Plus

About Farah Hidayatul

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment